DPRD Kalteng Pelajari Perda RTRWP Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 29 September 2023

DPRD Kalteng Pelajari Perda RTRWP Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM # DPRD Kalsel menerima kunjungan kerja DPRD Kalteng dalam rangka mempelajari perda Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP), diruang Komisi III DPRD Kalsel, Rabu (27/9/2023).

"Kalsel sudah lebih dulu selesai perda RTRWP, kami ingin mempelajari untuk menyempurnakan raperda serupa yang sedang digodok," ujar Ketua Pansus Raperda RTRW 2023--2043 DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering.

Ia mengatakan RTRWP yang tengah digodok ini akan memuat aspek yang luas sehingga perlu koordinasi dari pemprov dan kab/kota. 

"Jadi pembahasannya harus dikaji mendalam dan komprehensif," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya terkait masukan dan saran yang membangun dari DPRD Kalsel dapat diimplementasikan di dalam raperda RTRWP Kalteng. 

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Agus Mawardi menyambut baik kunjungan dari DPRD Provinsi tetangga, Kalteng.

Dalam pertemuan itu kata Agus pihaknya menyampaikan substansi dan tahapan hingga selesainya Panitia Khusus (Pansus) RTRWP. 

"Mereka akan melakukan pendalaman lagi terhadap RTRWP itu sehingga hasilnya akan optimal," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan anggota Komisi III, Suwardi Sahlan yang mana menekankan dalam membuat raperda RTRWP harus mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Jadi prinsipnya di dalam RTRWP itu menata hutan, kawasan pemukiman dan lainnya untuk masa 20 hingga 30 tahun yang akan datang," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner